The Jakmania X-Malank

Hasil aKhir PERSIJA vs Bontang.FC

Meski tanpa penonton, Persija kembali berhasil mengamankan tiga angka dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2009/2010. Menjamu Bontang FC, Rabu, 27 Januari 2010, Macan Kemayoran menang 3-0.

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Persija terlihat mendapat perlawanan ketat dari tim tamu Bontang FC. Tuan rumah justru lebih dulu mendapat tekanan pada menit ke-17.

Berawal dari kesalahan Abanda Herman dalam menghalau bola, CS Geddy berhasil menerobos hingga ke kotak penalti Persija. Sayang tendangannya tak bertenaga sehingga dengan mudah ditaklukkan kiper M Yasir.

Hujan yang mengguyur SUGBK membuat lapangan menjadi licin. Akibatnya Kedua tim kesulitan untuk mengembangkan permainannya.

Meski demikian, pada menit ke-23, striker Persija akhirnya berhasil membobol gawang Bontang FC yang dijaga Ade Mochtar. Gol ini berawal dari umpan terobosan Ismed Sofyan ke Bambang Pamungkas.

Bambang yang lepas dari penjagaan lantas meneruskannya ke Aliyudin yang berada tepat di depan gawang Bontang FC. Tanpa kesulitan Aliyudin berhasil mengelabui Ade dan merubah skor menjadi 1-0.

Persija kembali mendapat peluang emas pada menit ke-31. Namun tendangan keras Agus Indra masih mampu dikuasai oleh Ade.

Bontang sendiri nyaris menyamakan kedudukan lewat tendangan keras Satria Feri pada menit ke-33. Namun Yasir dengan sigap menepis bola tersebut.

Di menit ke-38 Persija justru menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat kaki Bambang Pamungkas. Gol ini tercipta setelah Ade melakukan blunder saat menghalau umpan crossing Ismed Sofyan. Bola yang lepas dari tangannya langsung disambar BP.

Hingga turun minum, skor tak berubah 2-0 untuk tuan rumah.

Di babak kedua, Bontang FC melakukan dua pergantian sekaligus. C S Gebby ditarik keluar dan digantikan oleh Aldo Baretto. Sedangkan Moises Maldonado diganti oleh Anda Hermawan.

Pada menit ke-53, Persija kembali mengancam lewat bola mati yang dieksekusi oleh Ismed. Tendangannya berhasil melewati pagar pemain. Namun sayang bola, masih membentur mistar gawang.

Persija kembali menciptakan peluang emas dari kaki M Ilham dan Ismed Sofyan. Namun tak satupun berbuah gol. Tendangan Ilham masih membentur mistar gawang, sedangkan eksekusi Ismed masih mampu ditepis oleh Ade.

Persija berhasil menambah kemenangan pada masa injury time lewat gol yang dicetak oleh M Ilham. Lolos dari pengawalan pemain belakang Bontang FC, Ilham dengan mudah menggiring bola ke jantung pertahanan lawan sebelum akhirnya menaklukkan Ade. Skor 3-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain Persija Jakarta
M Yasir, Abanda Herman, Baihakki Khaizan, Leonard Tupamahu, Erick Setiawan, Ismed Sofyan, Mustafic Fachrudin, Agus Indra/M Ilham, TA Mushafry/Salim Alaydrus, Aliyudin, Bambang Pamungkas/Rully Soputan

0 komentar:

Photobucket